Pakaian Tetap Bersih Dan Wangi Walau Dirumah Aja

  • Whatsapp

Selama di rumah aja, bukan berarti kita tidak perlu memakai baju yang bersih dan wangi. Mencuci baju menggunakan deterjen berkualitas tentu harus tetap dilakukan seperti biasa.

Ya, selama pandemi covid-19, terkadang kita menyepelekan hal kecil tapi sebenarnya memiliki banyak manfaat. Termasuk mencuci baju dengan aroma tertentu.

Menurut penelitian yang dilakukan Journal of Personality and Social Psychology, aroma tertentu dapat membantu menurunkan tingkat stres. Bahkan tanpa kehadirannya secara fisik.

“Di situasi sekarang ini memang sangat penting mengedukasi keluarga, bagaimana kita merawat diri termasuk dengan pakaian yang digunakan. Dari segi kebersihan, kelembutan, dan wanginya,” ujar Psikolog Irma Gustiana A, S. Psi, M.Psi.

“Dengan memakai pakaian yang beraroma wangi, maka bisa membantu keluarga untuk bisa lebih rileks,” jelas psikolog yang akrab disapa Ayank Irma ini.

Untuk itu ini beberapa tips yang bisa digunakan agar pakaian menjadi wangi :

1. Gunakan air yang berbeda

Dalam proses pencucian pakaian, kita akan melewati beberapa proses seperti mencuci, membilas, serta merendam. Gunakanlah air yang berbeda-beda untuk ketiga proses tersebut. Baiknya, kamu menyiapkan tiga ember untuk digunakan.

2. Gunakan deterjen cair

Penggunaan deterjen cair disinyalir bisa memberikan hasil yang lebih maksimal untuk pakaian kamu. Terlebih, deterjen cair sudah dilengkapi dengan formula pengharum sehingga fungsinya tak lagi membersihkan pakaian, tetapi juga memberikan wangi pada pakaian.

3. Jangan rendam pakaian terlalu lama

Saat proses perendaman pakaian, jika merendam terlalu lama maka pakaian malah akan memberikan aroma yang kurang sedap. Rendamlah pakaian dalam waktu yang secukupnya.

4. Gunakan pewangi pakaian

Gunakanlah pewangi pakaian setelah selesai mencuci, rendam dengan pewangi pakaian kesukaan anda. Saya senang pewangi pakaian yang memiliki aroma parfum mewah seperti royale by soklin. pewangi royale by soklin ini memberikan keharuman yang tahan lama dan membuat pakaian segar sepanjang hari. Royale by soklin juga dapat digunakan untuk pewangi hijab dan membuat hijab dan pakaian menjadi wangi dan lembut.

5. Langsung keringkan dan jemur

Setelah direndam dalam waktu yang cukup, masukan pakaian yang telah dibilas ke dalam mesin pengering. Tambahan pengharum pakaian yang sudah dilarutkan dengan air bisa jadi opsi untuk makin memperkuat wangi pada pakaianmu. Setelah itu, lalu jemur di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

 6. Setrika dan simpan dalam lemari

Langkah terakhir ialah setrika pakaian yang sudah mengering karena dijemur. Tambahkan pula pewangi pakaian saat proses menyetrika. Setelah selesai, simpan secara rapi di dalam lemari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *