4 Cara Memilih Pengacara yang Berkualitas untuk Anda

  • Whatsapp

Tidak ada orang yang ingin berurusan dengan hukum baik pidana atau perdata, tetapi berbagai permasalahan di dunia membutuhkan peranan hukum. Bila Anda mengalami masalah yang berkaitan dengan hukum, maka pastikan mengetahui solusi mendapatkan keadilan hukum tersebut. Tidak hanya permasalahan pidana saja, keberadaan pengacara sangat dibutuhkan dalam membantu mengurus permasalah perceraian, properti dan lain-lain. Anda perlu melakukan konsultasi dengan Konsultan Hukum yang berpengalaman di bidangnya.

Cara memilih pengacara yang profesional

Di lapangan, Anda mungkin bisa menggunakan jasa pengacara yang memberikan biaya lebih terukur sesuai finansial. Bahkan ada bantuan hukum secara cuma-cuma untuk orang yang kurang mampu sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia. Supaya Anda tidak salah langkah di pengadilan, sebaiknya ketahui cara memilih pengacara yang profesional berikut :

1. Mencari informasi dari teman atau orang lain

Anda bisa mencari informasi mengenai jasa pengacara atau konsultan hukum yang berpengalaman dari mulut ke mulut. Bisa juga mencari informasi dari orang yang mengalami kasus hukum yang sama dan bisa mendapatkan keadilan lewat bantuan hukum sang pengacara terkait.

2. Menentukan pengacara berdasarkan keahlian

Pengacara memiliki spesialisasi masing-masing meskipun mereka bisa memberikan bantuan hukum secara umum. Namun, Anda bisa memilih seorang pengacara dengan preferensi keahlian tersendiri. Misalnya pengacara A acap mendapatkan kasus jual beli properti dan selalu memang, maka Anda bisa memilihnya untuk kasus perdata yang sama.

3. Memiliki kredibilitas dan kredensial yang baik

Pastikan Anda melakukan konsultasi dengan pengacara yang memiliki kredibilitas atau rekam jejak yang bagus. Kredensial sang pengacara dari segi lisensi hukum sudah jelas dan bisa Anda akses di situs resmi. Pengacara yang legal pasti terdaftar sebagai anggota advokat Indonesia, lho! Dewasa ini, Anda bisa lebih mudah mengecek rekam jejak seseorang dari kasus atau tindakan indisipliner yang dilakukan.

Pengalaman bertahun-tahun bisa menjadi acuan Anda memilih seorang pengacara profesional yang sudah makan asam garam di dunia hukum baik kasus dalam atau luar negeri. Konsultan Hukum bisa memberikan nasihat hukum atau saran dan langkah pengambilan keputusan saat menghadapi lawan di pengadilan.

4. Memiliki tarif yang sesuai kesepakatan

Ada pengacara yang telah memiliki jam terbang tinggi dan rekam jejak kemenangan di pengadilan sangat besar sehingga tarif yang ditetapkan tidak kalah besar. Oleh sebab itu, Anda harus melihat keuangan diri sendiri sebelum meminta bantuan hukum pada pengacara terkait.

Struktur biaya yang ditetapkan sangat jelas dengan layanan sang pengacara dalam menghadapi kasus Anda. Kasus yang sederhana tentu tidak perlu pengacara yang berpengalaman, apalagi jenis kasus perdata dengan nilai kecil. Untuk kasus-kasus besar dengan nilai gugatan yang milyaran rupiah, misalnya kasus gugatan hak paten dan lain-lain, maka Anda perlu memilih pengacara bagus agar potensi menang di pengadilan tinggi sehingga tidak perlu menjalani risiko kurungan atau bayar denda.

Dalam memilih pengacara, Anda memang harus selektif dan memperhatikan kredibilitas firma hukum yang menaungi. Jangan sampai Anda tergoda menggunakan jasa pengacara dengan tarif rendah, tetapi menentukan tarif tambahan saat pencetakan dokumen dan sebagainya. Yuk, gunakan jasa konsultan yang terpercaya hanya di fastwork.id ya!

Anda yang butuh Konsultan Hukum untuk mengurus perizinan usaha, mengajukan hak paten, mengurus perceraian, atau kepentingan yang berkaitan dengan hukum, segera ketikkan kata kunci atau kunjungi laman https://fastwork.id/legal. Anda bisa mencari jasa pengacara terbaik melalui portofolio, proses kerja, ulasan, dan komentar pengguna lain. Sistem pembayaran yang lebih mudah hingga hasil kerja diterima membuat urusan Anda lebih mudah. Jika tidak puas dengan hasil kerja pengacara, Anda bisa minta revisi tanpa tambahan biaya. Menarik, bukan?

 

Sumber

https://www.kai.or.id/berita/18745/5-cara-memilih-pengacara-yang-tepat-perhatikan-hal-hal-ini.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *